Cara Memilih Anak Bebek dan Anak Ayam Kampung Terbaik untuk Ternak Unggas

Bisnis ternak unggas sudah menjadi bisnis yang banyak digeluti orang, selain karena salah satu faktor menguntungkan ternak unggas seperti ayam dan bebek dapat menjadi bisnis untuk jangka waktu yang panjang. Karena ternak unggas bertelur dan menurunkan generasi secara terus menerus maka menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan bisnis.

ternak bebek

Salah satu ternak unggas yang cukup menjanjikan adalah ayam dan bebek, terutama budidaya ayam kampung dan bebek. Untuk memulai itu semua bisa dengan memilih induk yang berkualitas atau juga dengan anak bebek dan anak ayam kampung dengan kondisi yang baik.

Ada baiknya memilih induk dan anaknya dengan jenis kelamin mayoritas betina karena akan dapat menghasilkan telur dalam jumlah yang banyak.

Berikut ini adalah cara memilih anak bebek dan anak ayam kampung terbaik untuk peternakan unggas;

  • Sebelum membeli ada baiknya memeriksa kondisi doc ayam kampung dan dod bebek tersebut tidak terjangkit penyakit ataupun virus.
  • Periksa kondisi tubuh dari anak ayam dan bebek yang akan dipilih.
  • Bagi yang akan membeli telur ayam dan juga telur bebek sebaiknya periksa ukuran dari telur, kualitas dari telur dan dilihat kembali induknya.
  • Jangan lupa perhatikan apakah anak bebek dan anak ayam kampung tersebut untuk divaksinasi agar itik unggas lebih aman.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s