Jenis-jenis Pipa yang Biasa Digunakan untuk Bangunan

Mungkin banyak orang yang tak mengetahui jenis jenis pipa yang biasa dibutuhkan dan di butuhkan saat ingin membangun sebuah bangunan, baik itu bangunan untuk rumah pribadi maupun bangunan untuk ruko ataupun bangunan jenis lainnya. Hal ini dikarenakan beberapa orang kurang mengetahui informasi mengenai jenis dan macam dari pipa dan lebih banyak menyerahkan hal tersebut pada kontraktor yang menangani pekerjaan tersebut.

pipa-hdpe

Mengetahui jenis jenis pipa yang ada ini, terlebilang cukup penting mengingat agar dapat memprediksi dan ikut memilih apa-apa saja bahan bangunan yang akan digunakan yang sedang dibangun. Dengan menentukan pilihan yang tepat untuk jenis pipa yang akan digunakan maka bukan tidak mungkin jika bangunan tersebut akan lebih bertahan lebih lama dan rentan akan kerusakan.

Berikut ini adalah jenis pipa yang biasa digunakan setiap kali ingin membangun sebuah bangunan, yaitu:

  • Pipa HDPE

Pipa HDPE merupakan pipa wavin black yang biasanya digunakan untuk untuk mengalirkan air, gas hingga sirkulasi pada suatu tempat.

  • Pipa Galvanis

Untuk jenis pipa galvanis terbuat dari bahan dan jenis yang berbeda dari jenis pipa lainnya.  Pipa galvanis terbuat dari bahan semi besi yang cukup kuat sehingga dapat membuat sebuah sistem saluran yang kuat.

  • Pipa Holo

Pipa holo merupakan pipa yang berbeda bentuk dari pipa kebanyakan. Dengan bentuk yang kotak maka akan dapat mengalirkan air dengan ruang yang lebih luas.

Leave a comment